Ayo Bantu Erina, Bocah Penderita Stenosis Pumonal

Byadmin

Ayo Bantu Erina, Bocah Penderita Stenosis Pumonal

Perjuangan Erina dan Sang Ibu Masih Panjang

Masih ingat Erina Hafiza? Bocah cantik yang mengalami penyempitan pembuluh jantung atau yang di dunia medis dikenal dengan penyakit Stenosis Pumonal. Rabu (31/5) yang lalu RBP berkesempatan menengok gadis cilik itu di rumahnya di Desa Beruntung Jaya, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. Siang yang cukup terik saat itu, Erina berbaring di ruang tengah tepat di depan pintu kamar yang merupakan kamar satu-satunya di rumah itu. Erina bersuara sembari memperlihatkan wajah sumringah. Segera penulis raih jemarinya dan seketika itu Erina merespon lemah. Ia pun tertawa girang saat penulis menepuk-nepuk telapak tangannya.

Memang, sejak didampingi RBP pada bulan Maret yang lalu, Erina telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. “Alhamdulillah sudah bisa merespon genggaman meski belum terlalu kuat,” ucap Fitriani, sang ibu. “Terima kasih kepada RBP yang selalu siap mendampingi kami mengantar Erina terapi,” imbuhnya.

Selain harus menjalani terapi tumbuh kembang Erina juga menjalani perawatan mata dan telinga. Selama hampir dua bulan Erina mendapatkan pengobatan. “Sekarang sudah dinyatakan dokter sehat untuk mata dan telinga, namun masih harus terapi tumbuh kembang,” ujar Penanggungjawab Program Devi Putri Listyasari.

Anak yang telah mencapai usia 4 tahun biasanya akan suka bertanya dan juga memperlihatkan apa yang dilakukan atau sesuatu yang ditemukannya. Namun, bagi Fitriani suara teriakan dan tawa Erina telah memiliki banyak makna. Mengikuti tumbuh kembang anak memang adalah hal yang sangat menyenangkan sekaligus juga cukup membuat lelah.

RBP mengajak siapa saja untuk membantu Erina dan Fitriani sang bunda yang tak lelah menjaga buah hatinya yang “berbeda”. Erina harus menjalani perawatan yang panjang. Fitriani telah menjadi malaikat bagi Erina sejak lahir, namun alangkah indahnya jika kita membantu meringankan tugasnya. Karena berbagi itu tak pernah rugi.

Ayo bantu Erina untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan dengan donasi terbaik Anda melalui RBP. Hubungi sms center 081333272004 jika ingin turut membantu Erina atau bisa juga langsung transfer donasi ke rekening BSM 0260018953 atas nama Yayasan Radar Banjar Peduli. Sekecil apapun, bantuan Anda sangat berarti. (en)

About the author

admin administrator

Leave a Reply