23 Siswa Sekolah Islam di Kota Banjarbaru, terima beasiswa Cahaya Pintar

Byadmin

23 Siswa Sekolah Islam di Kota Banjarbaru, terima beasiswa Cahaya Pintar

Oleh : Ginanjar Sutrisno (Lazismu Banjarbaru)

Siang yang cukup cerah, (12/04) Syifana sangat gembira dengan kedatangan Tim Yayasan Baitul maal (YBM) PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah dan Lazismu Banjarbaru. Siswa kelas 6 SD Alam Muhammadiyah Landasan Ulin, yang selalu mendapat juara kelas itu menjadi salah satu penerima manfaat dari program Beasiswa Cahaya Pintar PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah dari 23 siswa/siswi lainnya dari berbagai sekolah Islam berstatus swasta di Kota Banjarbaru.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan melalui beasiswa ini”, ujarnya penuh suka cita. Hal yang sama juga disampaikan oleh Muhammad Ilmi, “Saya sangat terbantu adanya beasiswa ini, karena bisa meringankan beban keluarga, karena ibu saya bekerja sebagai penjahit saja,” ucap siswa kelas 6 MI Nurul Hikmah Palam dengan polosnya.

“Semoga program ini terus berlanjut dan semakin banyak siswa/siswi tidak mampu yang dapat terbantu”, ujar H Kastalani, kepala MI Miftahul Khairiyah.

Program ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya di tahun ajaran 2017/2018, anggaran yang disiapkan YBM PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah untuk program tersebut berasal dari zakat profesi pegawai PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah.

“Dalam program ini, kedua kalinya kami menggandeng Lazismu Banjarbaru sebagai pelaksananya,” ujar Ahmad Sudani, amil YBM PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah. Lazismu Banjarbaru sendiri merupakan salah satu mitra dari Radar Banjar Peduli yang berpengalaman dalam menjalin sinergi dengan berbagai pihak.

Rasa bangga disampaikan oleh Divisi Pengembangan Program dan Fundraising Lazismu Banjarbaru, ” Kami sangat berterima kasih dan bangga telah dipercaya kembali untuk berkolaborasi dengan program tersebut,” ucap Ginanjar Sutrisno, amil yang memulai karir dari relawan.

Adapun sekolah yang menjadi penerima manfaat adalah SD Alam Muhammadiyah Landasan Ulin, MI Darul Islamiyah Banjarbaru Selatan, MI Miftahul Khairiyah Cempaka, MI Nurul Hikmah Palam, MTs Ihya Ulumuddin Banjarbaru Selatan, MTs Miftahul Khairiyah Cempaka, MTs Miftahul Aula Bangkal, MTs Nurul Hikmah Cempaka.

Editor :Dr Diauddin

About the author

admin administrator

Leave a Reply