AJAK MASYARAKAT PEDULI, ADAKAN CHARITY AREA UNTUK SULAWESI

Byadmin

AJAK MASYARAKAT PEDULI, ADAKAN CHARITY AREA UNTUK SULAWESI

Penulis : Wahyu Aji Saputra

“Mbak, ini berapa semuanya?” ucap lelaki paruh baya itu seraya memberikan beberapa potong baju untuk dihitung. Tak lama setelah menghitung total belanjaan beliau, lelaki itu memberikan uang lebih. “Sudah mbak kembaliannya untuk donasi saja,” tutur beliau seraya tersenyum.

Charity Area yang biasa di adakan di lapangan Murjani, Kamis (11/10) pekan lalu beralih tempat di desa Sukaramah, Pelaihari. Kali ini beberapa baju layak pakai kami bawa untuk mengajak kepedulian warga desa. Baju-baju tersebut berasal dari berbagai kepedulian warga kota Banjarbaru dan sekitarnya. Dengan berbagai jenis dan pilihan warna membuat para pembeli beruduyun-duyun berdatangan.

Kisaran harga baju dibanderol dari 5 hingga 20 ribu rupiah. Dari Charity Area yang diadakan terkumpul dana sebesar 2,6 juta rupiah. Selain menggalang donasi bagi korban bencana Palu, Donggal dan Sigi, kebermanfaatan terhadap warga juga cukup positif. Mereka membeli untuk berbagi.

Bagi para warga cukup mudah menjangkau Charity Area ini. Tidak sedikit dari mereka yang membeli juga untuk berbagi. Berbagi untuk tetangga dan saudara disekitarnya. Menurut Devi selaku pemegang program RBP “Kepedulian mampu melahirkan jutaan kepedulian lainnya, dari satu kebaikan menciptakan kebaikan lainnya. Program ini akan terus berjalan. Kita akan bersama membangun, merawat, serta memupuk kepedulian untuk hari esok yang cerah”.

Editor : Devi Putri Listyasari

About the author

admin administrator

Leave a Reply