Banua For Palestina, Ayo Bantu Rumah Sakit Palestina

Byadmin

Banua For Palestina, Ayo Bantu Rumah Sakit Palestina

Alhamdulillah, hingga hari ini ribuan porsi makanan dari Dapur Umum ACT masih melayani rakyat Palestina. Dibagikan kepada para murabetheen (kaum muslimin yang menjaga masjid Al-Aqsa) di kota tua dan para demonstran di seluruh Gaza setiap harinya (9-29 Desember) , Dapur Umum ACT juga menyapa para jamaah masjid serta sekolah-sekolah. 
Setelah Kementerian Kesehatan Palestina memberikan dukungan kepada para NGO di Gaza agar dapat menyokong kebutuhan makanan bagi para pasien yang tidak mampu lagi disediakan oleh pihak Rumah Sakit, ACT turut merespon hal ini dengan fokus menyuplai makanan bagi para pasien di Rumah Sakit sepanjang jalur Gaza.

Sejak 31 desember 2017 Dapur Umum ACT yang memiliki target awal melayani 8 rumah sakit kini sanggup menyuplai makanan ke 12 rumah sakit besar di seluruh area Gaza.  Setiap harinya menu disediakan bervariasi dan dipastikan selalu memenuhi syarat gizi oleh tim nutrisionist Rumah Sakit.

Sebanyak 65 orang tim dan relawan yang tersebar di 12 rumah sakit menjalankan program dengan atribut lengkap ACT dan bendera Indonesia. Hingga kini, total penerima manfaat dari program tersebut telah mencapai 24.629 penerima manfaat.  

Berikut daftar rumah sakit yang disuplai oleh Program Dapur Umum ACT :

– Al Shifa Medical complex 

– Al Rantessi pediatric hospital 

– Indonesian hospital 

– Beit Hanoun Hospital 

– Al Nasir pediatric hospital 

– Al Dorra pediatric hospital 

– Oncology specialized hospital 

– Europian hospital 

– Naser medical complex 

– Shohadaa Al Aqsa hospital 

– Al Yaseen hospital 

– Opthalmic specialized hospital Psychiatric Hospital

Dukung dengan doa dan bantuan terbaik kita, bersama kita layarkan “Kapal Kemanusiaan Untuk Palestina” insyaAllah 10.000 ton beras kita segera membahagiakan jutaan warga Palestina yang teraniaya.

Ayo warga banua kita bergotong-royong membantu sesama di Palestina. Donasi bisa disalurkan melalui rekening atas nama Yayasan Radar Banjar Peduli :

BSM 0262042000 

Silahkan konfirmasi via sms ke 081333272004 

#banuaforpalestina

About the author

admin administrator

Leave a Reply