Buka Dompet Kemanusiaan Palestina di CFD Murjani

Byadmin

Buka Dompet Kemanusiaan Palestina di CFD Murjani

Tragedi kemanusiaan di Palestina menyulut empati yang besar, termasuk warga banua di Kalimantan Selatan. Sejak dibuka dompet kemanusiaan awal bulan yang lalu, donasi melalui rekening kemanusiaan terus mengalir.

Melihat antusiasme warga tersebut, maka RBP membuka dompet kemanusiaan di area CFD (Car Free Day) Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru. Booth donasi tersebut bersamaan dengan lokasi Charity Area, kawasan bebas sedekah yang merupakan program bazar amal hasil kerjasama dengan PPMPC (Paguyuban Pedagang Minggu Pagi Ceria).

“Hal ini untuk memudahkan warga yang ingin berdonasi langsung, sembari bersantai bisa langsung menyalurkan donasinya ke booth,” ujar Manajer Fundraising RBP Achmad Ridho Indra.

Lelaki yang akrab dipanggil Edo itu berharap gerakan kecil tersebut bisa mengumpulkan bantuan yang berarti bagi rakyat Palestina. “Masing-masing diri kita jika menyisihkan sebagian kecil saja dari harta, maka akan besar manfaat yang dirasakan rakyat Palestina. Inilah yang bisa kita lakukan selain doa,” ujarnya.

Edo menjelaskan bahwa dalam hal penyaluran donasi kemanusiaan internasional, RBP telah bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), sebuah lembaga kemanusiaan internasional yang sudah terpercaya. Terbukti pada akhir tahun 2017 lalu, RBP dengan menggandeng ACT, berhasil membangun hunian dan pangan untuk etnis Rohingya di Bangladesh.

“Kami berharap rakyat Palestina pun bisa merasakan kepedulian warga banua,” pungkas Edo.

Penulis : Retno Sulisetiyani

Editor : Retno Sulisetiyani

About the author

admin administrator

Leave a Reply