Khitan Zaman Now, Hadirkan Karakter Super Hero

Byadmin

Khitan Zaman Now, Hadirkan Karakter Super Hero

(Ginanjar Sutrisno, Lazismu Banjarbaru)

Takut dan gugup. Demikian perasaan yang dialami Muhammad Supian (7 th), saat mengikuti Khitanan Barokah 1439 H khusus Dhuafa Selasa (8/5) lalu bertempat di halaman kantor PT PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah, Jalan Mistar Cokrokusumo, Sungai Besar, Banjarbaru. Syukur, perasaan tersebut berangsur mencair. Abid Mujadid selaku pembawa acara kegiatan tersebut memberikan motivasi melalui games education kepada Supian dan ratusan peserta lainnya. “Awalnya ulun takut, tapi Alhamdulillah sekarang siap disunat,” ungkap Supian mantap.

Suasana makin meriah tatkala muncul sosok super hero, Kamen Raider dan Spiderman. Para peserta bersorak gembira. Kehadiran super hero tersebut bukan hanya sekedar melengkapi acara pembukaan, namun memberikan motivasi dan keceriaan kepada peserta khitan.

“Luar biasa. Ada 145 anak se Kota Banjarbaru dan sebagian dari Kabupaten Banjar yang hari ini dikhitan,” ucap Saparin selaku Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah dalam sambutannya. “Alhamdulillah melalui program yang bagus ini, dapat meringankan beban sekaligus berbagi kebahagiaan bagi keluarga prasejahtera. Terima kasih Lazismu Banjarbaru yang selalu menawarkan program kreatif, aktif dan responsif serta mampu kooperatif dalam kerjasama selama ini,” imbuhnya.

Hadir pula, General Manager (GM) PT PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah Dendi Kusumawardana, Manager Bidang sekaligus Pengawas YBM PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah, Camat Cempaka, PD Muhammadiyah Kota Banjarbaru, Baznas Kota Banjarbaru, dan Persatuan Istri Karyawan/i (PIKK) PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah.

Dalam pelaksanaan, Lazismu Banjarbaru meggandeng tim tenaga medis dari RS Islam Banjarmasin, Majelis Pelayanan Kesehatan Umum (MPKU) PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan serta dibantu tenaga pendukung dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. “Secara keseluruhan tim medis yang berpartisipasi berjumlah 40 orang. Terima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang diberikan,” ungkap Andri Wibowo selaku perwakilan Lazismu Banjarbaru.

Program Khitanan Barokah 1439 H khusus Dhuafa itu terlaksana atas kerjasama YBM PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah dan Lazismu Banjarbaru. Kolaborasi kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Selain itu, ada beberapa kolaborasi program seperti Beasiswa Cahaya Pintar dan Save Our School yang menjadi fokus kedua lembaga zakat tersebut. Adapun anggaran untuk kegiatan ini berasal dari zakat profesi pegawai PT PLN UIP Kalimantan Bagian Tengah.

“Terima kasih atas kepercayaan YBM PLN selama ini kepada kami. Semoga sinergi ini terus berlanjut dan berbuah manfaat yang makin besar,” pungkas Andri.

Editor : Retno Sulisetiyani

About the author

admin administrator

Leave a Reply