Kirim Bantuan Tahap Kedua

Byadmin

Kirim Bantuan Tahap Kedua

BANJARBARU – Radar Banjar Peduli (RBP), Rabu (17/10) kemarin kembali memberangkatkan seorang relawan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu para korban gempa yang di sana.
Ini menjadi yang kedua, setelah sebelumnya pada Agustus tadi mereka telah mengirimkan sejumlah bantuan dengan memberangkatkan tiga orang relawan.
Wakil Ketua RBP, Shaleh, relawan yang diberangkatkan ke Lombok mengatakan, bantuan pada tahap kedua ini pihaknya akan membantu menyediakan penampungan air untuk para korban dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak.
“Sekarang saya sendirian saja, karena tidak membawa barang. Hanya uang untuk membeli perlengkapan di sana,” katanya, saat berada di Bandara Syamsudin Noor sebelum berangkat ke Lombok.
Dia mengungkapkan, total donasi yang dibawa Rp40 juta. Nantinya, digunakan untuk membeli puluhan tandon air dan perlengkapan sekolah. Seperti tas dan alat tulis. “Semua barang kami beli di sana, supaya bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya.
Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga di sana. Setelah sebelumnya dilanda musibah gempa bumi berkekuatan 7 SR. “Mudah-mudahan bantuan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga dan anak-anak di sana,” pungkasnya.
Sementara itu, Radar Banjar Peduli (RBP) juga terus mengakomodir warga di Banua yang ingin menyisihkan rezekinya untuk membantu korban gempa di Palu.
Selain melakukan penggalangan dana dengan turun langsung ke jalan. RBP kali ini juga menyasar area perbelanjaan terbesar di Banjarbaru. Yakni di Q Mall pada Rabu (17/10).
Direktur RBP Diauddin melalui relawan RBP, Ridho mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana kali ini merupakan mitra dari sebuah acara hiburan musik di Atrium Q Mall.
“Iya kali ini kita membuka stand penggalangan dana di pusat perbelanjaan, jadi juga untuk menyasar pengunjung mall yang ada,” sebutnya.
Rencananya kata Ridho kalau pihaknya akan menerima donasi dari siang hingga malam hari. “Sejak siang sudah bisa, terus puncaknya malam hari menyesuaikan rundown acara hiburannya,” katanya.
Lanjutnya lagi, mitra dengan acara hiburan musik ini juga lebih memudahkan menggaet pengunjung yang mungkin ingin mendonasikan uangnya untuk membantu korban di Palu.
“Momennya tepat, jadi kerja sama ini sama-sama menguntungkan, Alhamdulillah penggalangan dananya direspons positif pengunjung, terima kasih juga kepada pengunjung yang sudah menyisihkan rezekinya,” pungkasnya. (rvn/ris/ay/ran)

About the author

admin administrator

Leave a Reply