MENGAJAK BERAMAL BERSAMA PENGUNJUNG Q MALL

Byadmin

MENGAJAK BERAMAL BERSAMA PENGUNJUNG Q MALL

Penulis : Wahyu Aji Saputra

Mall merupakan tempat belanja yang modern dan lengkap. Dari toko yang menjual berbagai kebutuhan hingga sarana hiburan juga tersaji di sana. Berbagai barang yang menarik mata ditawarkan dari mulai pintu masuk hingga pojok rest area. Para pengunjung Mall adalah mereka yang siap membelanjakan uangnya untuk memenuhi segala kebutuhan hajat hidup, kira-kira seperti itulah gambaran umumnya. Namun, bukan berarti pengunjung Mall hanya tertarik berbelanja saja, ternyata lebih dari itu mereka juga suka mendermakan sebagian rezeki mereka.

Bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulteng baru-baru ini menarik berbagai simpati dari seluruh penjuru nusantara, bahkan dunia. Tak terkecuali di Kalsel. Menariknya, jika kita melihat penggalangan donasi biasanya hanya ada di jalan-jalan atau di tempat ruang terbuka, kini tempat perbelanjaan modern yaitu Mall juga menjadi objek penggalangan donasi. Selama sepuluh hari dari tanggal 23 Oktober hingga 1 November, Q Mall Banjarbaru menjadi tempat panen keberkahan. Bagaimana tidak, disana dilangsungkan bazar serta penggalangan donasi peduli gempa dan tsunami di Sulteng.

Acara yang dilaksankan oleh Donsy Entertaiment ini bertemakan Banua Peduli Sulawesi. Tepat di atrium Q Mall, ada berbagai stand bazar yang menjual berbagai produk menarik. Selain itu para pengunjung Mall juga bisa menyisihkan sebagian rezekinya melalui stand dari Radar Banjar Peduli (RBP) yang tepat berada di bagian tengah atau langsung memasukkan donasi di boks yang tersebar di sekitaran atrium. Bahkan para penjual pengisi bazar tak hanya mencari laba saja, mereka juga tak lupa untuk ikut mendonasikan sebagian hasil penjualannya bagi saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi. Ada jualan baju, gadget, mainan edukasi anak hingga binatang reptil tersedia selama sepuluh hari tersebut. Tentunya hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri dengan berbagai macam pilihan jualan yang tersedia.

Selama sepuluh hari para pengunjung tak hanya disuguhkan oleh produk jualan saja. Meraka juga diberikan hadiah khusus dari pihak penyelenggara, yaitu penampilan hiburan yang dapat menghibur disaat belanja dan berdonasi tentunya. Diawali penampilan dari band lokal Harmony Band, Ardeval Swara Music dan DonLyca yang juga merupakan home band dari Donsy Entertaiment dengan dipenggawai oleh Hendragus Fahrian Dony atau yang lebih akrab disapa Dony. Hiburan yang tersaji tak hanya menghadirkan para talenta lokal, tetapi juga menghadirkan artis ibukota yaitu Ian Kasela. Hadirnya Ian Kasela ini pun menjadi magnet bagi para pengunjung untuk berdatangan baik untuk bernostalgia dengan lagu yang dibawakan atau sekedar untuk menikmati hiburan bersama keluarga. Tentunya tak lupa Ian Kasela juga menghimbau para pengunjung untuk tak lupa berbagi rezeki kepada mereka yang sedang berjuang di Sulawesi sana, tepatnya Palu, Donggala dan Sigi. Dony berharap acara ini dapat mengetuk hati para pengunjung yang ada di Q Mall. “Sudah jelas, dengan sumbangan ini semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena gempa dan tsunami, meski besarnya tak seberapa” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan acara ini juga RBP turut menjual berbagai produk UKM yang sebagian keuntungannya akan didonasikan. Produk-produk tersebut berupa tas purun produksi kerajinan khas Kampung Purun, kerupuk haruan dan bedak bangkal dari Cempaka dan abon sapi yang didatangkan langsung dari Boyolali, rencananya abon ini pun menjadi satu diantara banyaknya bantuan pangan yang akan dikirim RBP langsung ke Sulteng. Dalam penjualan, RBP berperan sebagai pihak ketiga dalam distribusi produk dan pemasarannya. Donasi yang terkumpul setelah sepuluh hari lamanya berjumlah Rp 2,1 juta yang selanjutnya akan dikelola untuk diserahkan dalam bentuk bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulteng. “Alhamdulillah kegiatan yang terselenggara selama sepuluh hari ini dapat perhatian banyak pengunjung Q Mall, dari yang sebelumnya cuma iseng jalan-jalan bersama keluarga, waktu tau ada penggalangan donasi mereka juga ikut menyumbangkan rezekinya secara spontan.” ucap Achmad Ridho Indra selaku Manajer Fundraising RBP.

Editor : Achmad Ridho Indra

About the author

admin administrator

Leave a Reply