Outbond Bersama Keluarga Siswa SMART Ekselensia Indonesia

Byadmin

Outbond Bersama Keluarga Siswa SMART Ekselensia Indonesia

Pagi itu suasana di Danau Seran, salah satu objek wisata di Banjarbaru, tampak tak biasa. Riuh rendah tawa terdengar di pulau yang menjadi daya pikat danau tersebut. Betapa tidak? Puluhan anak dan orang tua terlihat sedang bermain berbagai permainan outbond. Ya, Kamis (12/1) kemarin RBP melaksanakan agenda rutin pertemuan atau silaturahmi antara RBP dengan keluarga siswa SMART Ekselensia Indonesia asal Kalsel yang sedang pulang kampung. Selain itu dua orang alumni, Farid dan Ade ada. Pengurus RBP yang hadir yaitu Wakil Ketua Saleh dan Bendahara Nurhayah.

“Tahun ini kegiatan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, jika biasanya di dalam ruangan kini di luar ruangan agar keakraban lebih terbangun,” ujar Nurhayah saat memberi sambutan. Nurhayah berharap jalinan kekeluargaan penerima beasiswa SMART EI bisa semakin erat. “Kita ini keluarga besar, jadi harus saling membantu satu sama lain. Yang senior bisa membimbing adik-adik juniornya,” tuturnya.

Nahdimah Laili selaku perwakilan orang tua mengucapkan terima kasih kepada RBP atas semua bantuan. “Kami bersyukur anak-anak kami bisa bersekolah gratis di Bogor. Semoga bisa menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Kegiatan outbond tersebut difasilitasi oleh Quantum Ispirasi yaitu lembaga training yang dimotori oleh Muhyidin, Ahmad Zaki, dan Trias Handojo. Berbagai permainan ringan yang mengasah otak dan keterampilan disajikan pada hari itu. “Anak-anak ini terlihat sekali berkarakter pemimpin, mampu memecahkan beberapa tantangan yang kami berikan,” kata Muhyidin.

SMART Ekselensia Indonesia merupakan sekolah menengah tingkat SMP-SMA bebas biaya, berakselerasi dan berasrama pertama di Indonesia. Sekolah ini di bawah Dompet Dhuafa Pendidikan yang bertujuan menjadi sekolah model untuk dhuafa berprestasi dari seluruh Indonesia. “Dari Kalsel sudah ada 13 anak yang sekolah di sana dan 6 orang telah melanjutkan studi kuliah di berbagai Universitas Negeri,” ungkap Nurhayah. (en)

About the author

admin administrator

Leave a Reply