RBP Berbagi Ilmu Kehumasan Kepada Mahasiswa

Byadmin

RBP Berbagi Ilmu Kehumasan Kepada Mahasiswa

Pagi itu, Minggu (12/11) bertempat di SDIT anic Banjarbaru, sekitar 15 mahasiswa dari berbagai kampus di Banjarbaru berkumpul. Duduk lesehan di salah satu ruangan, mereka asik berdiskusi bersama Manajer Marketing Komunikasi RBP Retno Sulisetiyani. Mahasiswa-mahasiswa itu adalah pengurus dan anggota dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Idaman. 

Izza, salah satu pengurus KAMMI Komsat Idaman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan kapasitas organisasi. “Kebetulan banyak kader baru, sehingga perlu dibekali pengetahuan dan Alhamdulillah ada RBP yang mau memfasilitasi,” ujar Izza seraya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada RBP. Ia mengaku terbantu dengan bantuan yang telah diberikan. 

Dalam pemaparannya, Retno menjelaskan tentang apa saja peran penting dan tugas humas dalam organisasi. “Humas itu representasi lembaga. Komponen pentingnya ada pada kemampuan komunikasi,” ujarnya. 

Perempuan berkacamata itu juga memberikan tugas-tugas untuk dipraktekkan. “Salah satu cara menyampaikan pesan adalah dengan menulis, dan untuk bisa menulis harus sering berlatih,” himbaunya kepada semua peserta. 

Retno menilai kegiatan seperti ini harus didukung karena pemuda yang terlatih adalah generasi harapan. “Siapapun kita, harus memiliki perhatian kepada para pemuda. Bentuk mereka agar menjadi generasi berwawasan dan kreatif,” pungkasnya. (en) 

About the author

admin administrator

Leave a Reply