Sukses Bukan Sekedar Takdir

Byadmin

Sukses Bukan Sekedar Takdir

Pencapaian kesuksesan seseorang seringkali harus melalui banyak upaya dan tak jarang berkali-kali kegagalan. Jangan hanya mengandalkan jalan hidup tanpa usaha. Begitulah pesan yang disampaikan oleh Tini Elyn Herlina, seorang dosen di Jurusan Analis Poltekkes Kemenkes Banjarmasin saat mengisi kegiatan sharing motivasi di Gedung Biru Radar Banjarmasin, Senin (16/1) yang lalu. Kegiatan yang diselenggarakan oleh RBP (Radar Banjar Peduli) itu diperuntukan kepada anak-anak penerima beasiswa Bunda (Tabungan Duafa). Sebanyak 12 anak bersama orang tua dan wali hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kalau mau sukses harus siap melewati rintangan, tidak mudah menyerah, dan berani menuliskan mimpi,” ucap Ibu dari 4 anak yang biasa disapa Elyn itu. Elyn lalu mengajak anak-anak yang hadir untuk menuliskan cita-cita di selembar kertas dan bersama-sama berikrar untuk sekuat tenaga dan pantang menyerah untuk meraihnya. Suasana terasa lebih bersemangat. Ada yang mau menjadi dokter, guru, dosen, tentara, hingga desainer.

Selain itu, Elyn juga mengingatkan tentang rasa syukur dari rezeki yang telah diberikan. “Allah swt telah menitipkan rezeki melalui program Bunda ini, jangan lupa bersyukur,” ucapnya.

Salasiah, Nenek dari Rahmat Faisal salah seorang penerima beasiswa mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Alhamdulillah uangnya sebagian bisa untuk modal usaha, jadi sekarang saya berjualan bensin dan makanan ringan. Insyaallah ada tabungan untuk Faisal,” ungkap Salasiah kepada RBP.

Setelah sharing motivasi selesai, dilaksanakan pembagian beasiswa tahap ke-2. “Tahap pertama sudah kami serahkan pada tahun 2016 lalu, sehingga untuk beasiswa tahun ini sudah tersalurkan semua,” ujar Coorporate Secretary RBP Nurhayah yang juga hadir dalam acara tersebut. Nurhayah mengajak masyarakat Kalsel untuk mau menyisihkan hartanya demi keberlangsungan pendidikan anak-anak duafa. “Semoga program ini bisa berlanjut pada tahun berikutnya,” harapnya.(en)

About the author

admin administrator

Leave a Reply