Alif Wahyu Satryana : Saya Hanya Perantara

Byadmin

Alif Wahyu Satryana : Saya Hanya Perantara

Mengenal Sosok Inspiratif Dibalik Engineer Bites Charity

Tubuhnya mungkin bisa dikatakan mungil untuk ukuran ibu-ibu dengan dua anak. Namun, semangat ibu muda ini ternyata luar biasa besar. Betapa tidak? Sendirian memasak setiap hari untuk menyampaikan amanah donatur mengisi makanan di Food Counter for Duafa pernah dilakoninya. Atau yang baru-baru saja, Sabtu (7/10) tadi. Sejak pagi Ia sudah berkutat dengan adonan kue, sembari menyiapkan paket untuk yatim dan duafa dalam aksi berbagi kebahagiaan 10 Muharram. Lalu siangnya mengantarkan paket-paket itu ke panti asuhan hingga sore menjelang magrib. Tak berhenti sampai di situ, aksinya berlanjut ke Banjarmasin.

“Takziah ke keluarga penderita kanker yang meninggal malam tadi,” ungkapnya.

Bersama empat perempuan sahabatnya dan anak-anaknya, mereka menyambangi sebuah rumah kecil di wilayah Kelayan A Banjarmasin. Meski diiringi hujan, tak menyurutkan semangatnya menyuntikkan motivasi kepada seorang ibu yang telah kehilangan anaknya. “Anak pian sudah tenang, rezeki yang datang ke pian adalah hadiah dari anak, syukuri dengan sungguh-sungguh menata masa depan,” ucapnya lembut kepada Ibu tersebut. Rupanya kalimat itu mampu menghadirkan senyuman dalam duka.

Alif Wahyu Satryana, perempuan muda yang tinggal di Banjarbaru itu bukanlah manusia super. Ia hanya seorang perempuan biasa. Hanya saja keyakinan terhadap Ilahi telah melahirkan komitmen terhadap jalan kebaikan. “Saya hanya bisa nyetatus, Alhamdulillah kalau bisa jadi jalan kebaikan bagi orang lain,” begitu setiap ditanya bagaimana Ia memulai aksi kebaikan tersebut.

Ya. Trya, begitu Ia sering disapa, memang memiliki daya tarik dalam menggalang kebaikan di media sosial. Namun semua itu selalu Ia kembalikan kepada Sang Pemilik Semesta, Allah swt. “Saya hanya perantara, Allah lah yang menggerakan kebaikan-kebaikan itu. Karena kebaikan selalu akan menemukan jalannya,” pungkas Trya. (en)

About the author

admin administrator

Leave a Reply