Ayo Bantu Abie, Bayi 2 Bulan Penderita Hernia dan Gizi Buruk

Byadmin

Ayo Bantu Abie, Bayi 2 Bulan Penderita Hernia dan Gizi Buruk

Abie Syaufan Arifin, bayi berusia 2 bulan itu ditemukan warga kompleks Mekatama Banjarbaru di sebuah kontrakan bersama sang Ibu, Sri Utami dalam kondisi memprihatinkan. Terlihat susah bernafas dan terdapat benjolan di atas kelamin. Warga tak tinggal diam, sambil berkoordinasi dengan Radar Banjar Peduli (RBP), mereka mengantarkan Abie ke RS Idaman.

Abie didiagnosa menderita hernia sehingga harus dioperasi. Namun, tak hanya itu, diusianya yang menginjak dua bulan itu berat Abie hanya 2,2 kg. Abie mengalami gizi buruk dan dehidrasi. Sehingga saat ini Ia harus dirawat intensif di ruang bayi.

Bayi mungil itu harus berada di ruang khusus dengan perawatan intensif.

Sri Utami harus menanggung beban yang sangat besar karena biaya rawat Abie mencapai Rp 1juta per hari. Sementara Ia tak punya pekerjaan. Awalnya, maksud Sri datang ke Banjarbaru (setelah berpisah dengan suami) adalah mencari pekerjaan, namun baru tiga hari tinggal di kontrakan, kondisi Abie semakin buruk. Identitas yang Ia miliki hanya KTP (Kapuas, Kalteng) sehingga pihak RT setempat juga tidak bisa berbuat banyak untuk menguruskan jaminan. RBP pun kesulitan untuk membuatkan BPJS karena tidak ada Kartu Keluarga.

RBP mengajak warga banua untuk membantu Abie mendapatkan pengobatan yang layak dengan donasi terbaik. Ayo bergotong royong mengobati Abie karena Abie punya hak untuk sehat, untuk bisa tumbuh dan berkembang seperti anak-anak yang lain.

 

About the author

admin administrator

Leave a Reply