Peduli Kanker

Byadmin

Peduli Kanker

Sahabat, banyak pejuang kanker di Kalimantan Selatan sedang berjuang keras. Bukan untuk melawan maut, melainkan untuk bertahan hidup dengan baik. Mereka berhak untuk bahagia. RBP hadir membersamai mereka bukan untuk menjadi pahlawan, namun ingin menjadi teman seperjuangan. Membersamai dalam setiap tangis bahkan tawa.

Adinda Rio (16 tahun) dan Maida (17 tahun) adalah penderita leukemia yang cukup parah. Terlebih Rio, karena selain leukemia juga menderita penumpukan cairan pada otak yang sering dikenal dengan nama Hidrocepalus. Rio seharusnya menjalani operasi, namun karena kondisinya sangat parah para dokter belum berani mengambil tindakan. Sehingga sementara ini Rio hanya dirawat intensif di RSUD Idaman Banjarbaru untuk mendapatkan perawatan lanjutan terkait kankernya. Rio adalah seorang yatim. Ibunya hanya bekerja sebagai asisten rumah tangga. Semenjak Rio dirawat, otomatis sang Ibu tidak bisa bekerja.

Sedangkan Maida terdeteksi kanker darah sejak usia 14 tahun dan sudah menjalani 2 kali operasi tulang sumsum serta 12 kali kemoterapi. Saat ini kondisi mata kiri Maida sudah tidak bisa melihat dan kedua kakinya mengalami kelumpuhan. Maida hanya didampingi pamannya Johansyah yang sehari-hari bekerja sebagai perias di salah satu salon di Banjarbaru. Orang tua Maida telah berpisah. Sang Ibu tak mau lagi mengurusi, sedangkan sang Ayah hanya bekerja sebagai buruh di pasar Banjarbaru.

Baik Rio maupun Maida saat ini memerlukan uluran tangan kita karena keduanya belum mempunyai KIS dari pemerintah. Sehingga biaya pengobatan menggunakan BPJS mandiri. Ditambah keperluan biaya hidup di rumah sakit tentu tak sedikit.

Anda bisa berdonasi melalui rekening :

BSM 0260018953 atas nama Yayasan Radar Banjar Peduli

Konfirmasi transfer via sms ke 081333272004

About the author

admin administrator

Leave a Reply